Selamat Datang di web PERPUSTAKAAN - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

PERPUSTAKAAN

Institut Agama Islam Negeri Kudus

TINGKATKAN LAYANAN RESPONSIF DISABILITAS, PERPUSTAKAAN IAIN KUDUS BELAJAR KE UB MALANG

Blog Single

Dalam rangka memperkuat kerja sama antara kedua institusi, sebuah Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Perpustakaan IAIN Kudus dan Perpustakaan UB Malang ditandatangani. MoU ini mencakup berbagai bidang kerja sama, termasuk pertukaran pengetahuan dan sumber daya, kolaborasi dalam penelitian dan pengembangan, serta pengembangan program-program bersama untuk meningkatkan layanan perpustakaan.

Kepala Perpustakaan UB Malang,  Dr. Iwan Permadi, S.H., M.Hum. yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha (TU), Dedi Gusra, S.Ag. menyambut baik langkah kerja sama ini, menyatakan, "Kami berharap MoU ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas layanan perpustakaan serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan berbasis teknologi."

 ”Kunjungan dan penandatanganan MoU ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi kedua institusi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan perpustakaan serta memperluas aksesibilitas bagi seluruh pengguna, termasuk mereka yang memiliki disabilitas di IAIN Kudus yang sedang mempersiapkan transformasi menuju UIN Sunan Kudus,” demikian harapan Nur Said yang juga dosen di Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus.

Acara dialog diakhiri dengan kunjungan langsung ke titik layanan dalam library tour didampingi pusatakanwan dari UB agar bisa melihat langsung apa yang terjadi di lapangan dalam manajemen perpustakaan responsif disabilitas. Peserta dari IAIN Kudus dengan semangat dan antusiasme yang tinggi untuk pengembangan perpustakaan kini dan di masa yang akan datang.

Share this Post: