Selamat Datang di web PERPUSTAKAAN - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

PERPUSTAKAAN

Institut Agama Islam Negeri Kudus

Penyelenggaraan Promosi Perpustakaan dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan

Blog Single

Perpustakaan IAIN Kudus mengadakan serangkaian Kegiatan Pekan Promosi Perpustakaan dalam rangka memperingati hari kunjung perpustakaan yang jatuh pada tanggal 14 September. Acara meliputi Kegiatan bedah buku, lomba stand up comedy, pemilihan duta baca dan tulis perpustakaan, lomba penulisan artikel ilmiah, dan Islamic book fair. 
 
Kegiatan Promosi Perpustakaan diawali dengan ceremonial pembukaan dengan beberapa rangkaian acara yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci al Qur’an, sambutan, dan doa. Ceremonial pembukaan dibuka secara resmi oleh Bupati Kudus yang diwakilkan oleh Asisten I Bupati Kudus yaitu Bapak Drs. Adi Sadhono, MM.
Acara dilanjutkan dengan Bedah Buku “Manaqib Shohibul Karomah Al-Khos Habib Jafar Bin Muhammad Al-Kaff”. Sebagai penyaji atau narasumber dalam bedah buku adalah H. Riqza Ahmad, Sq., MA. Beliau adalah penulis buku “Manaqib Shohibul Karomah Al-Khos Habib Jafar Bin Muhammad Al-Kaff” dan dimoderatori oleh Cihwanul Kirom, M.E.I. dosen IAIN Kudus. Hadir juga sebagai narasumber Dr. H. Ahmad Arifi, M.Ag yang turut membahas materi yang ada di buku tersebut. 
setelah kegiatan bedah buku, acara dilanjutkan dengan lomba stand up comedy dan lomba pemilihan duta baca perpustakaan. Peserta lomba stand up comedy ini tidak hanya untuk mahasiswa IAIN Kudus saja akan tetapi untuk pelajar juga. Sedangkan peserta duta baca adalah mahasiswa IAIN Kudus. Pada lomba stands up comedy akan dipilih juara 1, 2, 3, harapan 1 dan 2. Sedangkan pada lomba pemilihan duta baca akan dipilih dan dinobatkan sebagai juara mbak dan mas duta baca perpustakaan tahun 2023. 

Setelah melalui proses penjurian, pada tanggal 13 September 2023 digelar acara pengumuman pemenang lomba stand up comedy dan duta baca dan tulis perpustakaan. Hadir semua peserta yang mengikuti lomba tersebut. Pemenang lomba stand up comedy juara I diraih oleh H. A. Fasya dari IAIN Kudus, juara kedua FIrda Bagus Saputra dari SMK Al Madina, dan juara ketiga diraih Luluk ervina dari IAIN Kudus. Selain ketiga pemenang, juri juga menetapkan juara harapan 1 yang diraih oleh Ilhammuddin Sebayang dari SMP Al Madina, juara harapan 2 oleh Destian Maylani dari SMP AL Madina, dan juaran harapan 3 Susianah dari SMK AL Madina.
Adapun duta baca dan tulis perpustakaan akan dipilih mas dan mbak duta baca dan tulis. Terpilih sebgai mas duta baca dan tulis perpustakaan adalah Muhammad Kharis Ulinnuha dari prodi PAI fakultas Tarbiyah IAIN Kudus. Dan yang terpilih sebagai mbak duta baca dan tulis adalah Rida Amanda Noviariani dari prodi HKI fakultas syariah IAIN Kudus. Sebagai mas dan mbak duta baca dan tulis perpustakaan diharapkan kedua mahasiswa tersebut dapat menularkan visi dan misi perpustakaan dalam menggalakan program literasi kepada civitas akademika IAIN Kudus.

Share this Post:

Galeri Photo