Selamat Datang di web PERPUSTAKAAN - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

PERPUSTAKAAN

Institut Agama Islam Negeri Kudus

Jalin Kerjasama dengan Tiga Universitas Terkemuka di Maroko, IAIN Kudus Siap Sambut Internasionalisasi Lembaga

Blog Single

Pada lawatan akademik internasional tanggal 6 s.d 11 November 2023, Tim IAIN Kudus melakukan kerja sama setidaknya dengan tiga universitas terkemuka dan bergengsi di Maroko. Pertama adalah Universitas Mohammed V yang terletak di Ibu Kota Maroko, Rabat, universitas pertama setelah kemerdekaan Maroko. Kedua, Universitas Abdelmalek Assaadi, Tetouan yang berjarak sekitar 350 kilometer ke arah utara dari kota Rabat, dan yang ketiga Universitas Sidi Mohammed Benabdillah Fes yang telah memiliki kerja sama bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui MoU yang telah ditandatangani pada 15 Maret 2023 lalu.

Penandatanganan MoU dan Kerja sama IAIN Kudus dilakukan langsung oleh Rektor, Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi dengan Pimpinan Universitas, dan disaksikan oleh Ketua Senat, Dr. Jaenal Arifin, Sekretaris Senat Prof. Umma Farida, Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Ahmad Atabik, Dekan Fakultas Tarbiyah Prof. M. Nur Ghufron dan Kepala Pusat Hubungan Kerja Sama Internasional, Dr. Fauzan Adim, M.A., disambut dengan hangat, ramah dan tangan terbuka penuh antusias oleh para pimpinan universitas-universitas tersebut di atas.

Pada saat pertemuan dengan Fakultas Ushuluddin, Universitas Abdelmalek Assaadi, Tim IAIN Kudus diterima oleh Prof. Dr. Abdelaziz Rahmouni, Dekan dan Dr. Mostapha Boujumah, Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan disepakati beberapa poin kerjasama yang dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU dengan IAIN Kudus pada hari Rabu, 8 November 2023. Sedangkan dengan Universitas Mohammed V Rabat, sehari sebelumnya Tim IAIN Kudus disambut oleh Prof. Ismail Kissou, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Riset, dan Prof. Abdelrhani Mondib, Ketua Jurusan Ilmu Sosial, dengan melakukan penjajakan yang dilaksanakan secara langsung, dan akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan MoU dalam waktu yang tidak terlalu lama secara online.

Pada kunjungan ke Universitas Sidi Mohammed Benabdillah, setelah diterima secara langsung oleh pimpinan Rektorat Universitas, Prof. Abdelrhani Elachqar, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pedagogik, dan Prof. ElMestafa Elhadrami, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Riset, Rektor IAIN Kudus berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah pada seminar internasional yang diselenggarakan di Aula Fakultas Syariah dengan tema, "Penerapan Moderasi Beragama: Indonesia sebagai Kajian" dan mendapat sambutan hangat dan antusiasme dari para hadirin.

Share this Post:

Galeri Photo